Kesehatan

Vitamin Mata yang Direkomendasikan

/

by Research Crew


Vitamin mata diperlukan untuk menjaga kesehatan mata agar mata tetap segar dan dapat berfungsi dengan baik. Maka dari itu menjaga mata harus dilakukan, seperti dengan cara melakukan olahraga mata, dan juga menambahnya dengan asupan vitamin mata.

Tidak dipungkiri, mata adalah salah satu organ tubuh yang cukup penting, pasalnya mata berguna dalam kegiatan sehari-hari, memiliki fungsi untuk melihat, tentunya mata adalah organ yang harus dirawat dengan baik dan tepat.

Sehingga mata dapat terhindar dari gangguan mata seperti mata minus, mata plus, mata katarak, hingga iritasi mata, ataupun sejenis gangguan mata lainnya.

Menjaga mata agar tetap sehat dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran yang memiliki kandungan vitamin A untuk memenuhi asupan gizi yang diperlukan mata.

Pentingnya Kesehatan Mata

pentingnya vitamin mata untuk kesehatan mata

Pentingnya vitamin mata untuk menjaga kesehata mata. Mata merupakan organ yang memiliki peranan penting dalam hidup manusia karena mata adalah jendela untuk melihat dunia.

Tentunya setiap hari kita melibatkan mata untuk mengerjakan segala rutinitas. Namun ternyata mata memiliki peranan lain selain sebagai panca indera penglihatan.

Berikut fungsi mata bagi kehidupan manusia selain untuk melihat:

Mata untuk Komunikasi

Dalam berkomunikasi dengan lawan bicara, kontak mata juga sangat perlu dilakukan untuk lebih berkonsentrasi pada tindakan serta perilaku yang Anda lakukan. Selain itu kontak mata juga merupakan cara efektif untuk memastikan bahwa mereka memperhatikan dan mengingat apa yang Anda katakan.

Mata untuk Mempelajari Berbagai Hal

Mata merupakan alat indera pertama yang akan merespon dan menerima informasi. Kerika menggunakan mata, Anda dapat mempelajari banyak hal melaluui peristiwa secara langsung maupun dari membaca. Saat informasi diterima oleh otak maka Anda dapat menggunakan informasi tersebut untuk kehidupan sehari-hari.

Mata untuk Mengawasi Berbagai Hal

Dengan melihat, Anda dapat menjadi lebih awas dan waspada terhadap bebagai hal yang ada di sekitar Anda.

Anda juga dapat terhindar dari bahaya yang mengancam ataupun sesuatu yang membahayakan karena melihat terlebih dahulu.

Mata sebagai Penjaga Keseimbangan

Pengontrol keseimbangan pada tubuh manusia terdiri dari tiga komponon penting, salah satunya yaitu system informasi sensorik.

Mata merupakan bagian kecil dari system vestibular. Fungsi mata sebagai keseimbangan akan membuat Anda dapat berdiri dengan tegak.

Dengan melihat menggunakan mata, Anda akan mendapatkan informasi secara visual. Sehingga otak dengan siap mengerti apa yang harus dilakukan.

Gangguan Pada Mata yang Sering Terjadi

macam macam gangguan mata

Beberapa gangguan pada mata yang sering terjadi adalah seperti mata kering, mata malas, mata iritasi, katarak, hingga terjadinya kebutaan karena gangguan mata yang diabaikan dan tidak diatasi.

Gangguan Kesehatan yang sering terjadi di masyarakat adalah penyakit mata. Penyakit mata dapat terjadi kapan dan dimana saja.

Keluhannya bisa berupa mata minus, mata buram, mata kering, mata gatal, gangguan penglihatan hingga kebutaan. Berikut adalah beberapa penyakit mata yang cukup sering terjadi di masyarakat

  • Konjungtivitis

    Konjungtivitis merupakan kondisi dimana mata memerah akibat peradangan pada selaput mata yang melapisi permukaan bola mata dan kelopak mata pada bagian dalam.

    Dalam beberapa kasus, kondisi mata merah kerap disertai dengan rasa gatal pada mata dan mata berair.

    Konjungtivitis dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti infeksi virus, infeksi bakteri dan dapat juga disebabkan oleh reaksi alergi misalnya akibat alergi debu, tungau dan juga kasus pada Wanita dapat disebabkan oleh lem pada prosedur eyelash exctension.

    Terkadang, konjungtivitis yang disebabkan oleh reaksi alergi juga dapat menimbulkan kulit di area sekitar mata tampak bengkak, kering, memerah, dan bentol.

  • Mata Kering

    Mata kering dapat terjadi dimana dan kapan saja. Kondisi mata kering akan merasakan gejala berupa mata seperti berpasir atau mata memerah, terasa silau, terasa panas, terganggu pandangan, gatal dan perih.

    Kondisi mata seperti ini dapat terjadi karena kurangnya produksi air mata, infeksi, alergi, iritasi, kurangnya nutrisi, screentime atau waktu menatap layer, mata terlalu sering terpapar angin atau matahari hingga efek samping penggunaan obat-obatan.

  • Katarak

    Penyakit katarak adalah penyakit ketika lensa mata seperti berawan dan berwarna keruh sehingga pandangan menjadi kabur.

    Katarak merupakan penyakit penyebab nomor satu di Indonesia. Dalam kebanyakan kasus, Katarak biasanya di derita oleh usia lanjut, namun beberapa juga dapat terjadi pada usia yang lebih muda bahkan bayi baru lahir.

    Selain penuaan yang menyebabkan gumpalan protein dan mengurangi cahaya yang masuk ke retina, katarak juga dapat disebabkan oleh penyakit diabetes, cedera pada mata, paparan sinar UV, kebiasaan merokok ataupun efek samping obat tertentu atau terapi radiasi.

  • Glaukoma

    Glaukoma merupakan gangguan yang menyerang saraf penglihatan yang dapat menyebabkann kebutaan secara permanen.

    Glaukoma disebabkan oleh peningkatan tekanan pada bola mata akibat adanya timbunan cairan di dalam mata.

  • Kelainan Refraksi (Penglihatan Buram)

    Kelainan refraksi merupakan kondisi saat bayangan yang terbentuk di retina mata tidak tajam maupun tegas dan menyebabkan penglihatan menjadi buram/kabur.

Cara Memilih Vitamin Mata

cara memilih vitamin mata

Untuk menentukan vitamin mata terbaik maka perlu diperhatikan kandungan dan bahan yang digunakan pada vitamin mata tersebut. Beberapa kandungan penting yang diperlukan oleh mata adalah seperti lutein, vitamin A yang mana bagus dalam menjaga kesehatan mata.

Buah BilBerry untuk Kesehatan Mata

Bilberry dipercaya memiliki kandungan vitamin yang mampu mencukupi kebutuhan nutrisi mata, sehingga kandungan ini penting dalam vitamin mata, bilberry bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, meminimalisir terjadinya mata minus, dan lainnya.

Bilberry memiliki kandungan seperti lutein, vitamin A, Vitamin C yang dibutuhkan oleh mata, sehingga mata tetap terjaga kesehatannya.

Buah Bilberry kaya akan serat, kalsium, zat besi, kalium, folat, vitamin C, vitamin B6, Vitamin K dan zinc.

Sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi di dalam mata serta mengatasi mata memerah akibat iritasi atau peradangan yang lama kelamaan akan hilang jika mengkonsumsi buah Bilberry ini secara rutin sebagai pengganti cemilan.

Bunga Marigold yang membantu Menjaga Mata

Selain Bilberry, ada juga bunga marigold yang sangat baik dalam menjaga mata dari penyakit, kandungan lutein pada bunga marigold mampu mencegah mata dari penyakit katarak, maka dari itu, bunga marigold dipercaya dalam menjaga kesehatan mata.

Bunga Marigold banyak mengandung vitamin A yang bisa mencegah terjadinya penurunan fungsi penglihatan serta menjaga penglihatan mata agar tetap tajam.

Bunga Marigold tentunya dapat dikonsumsi sudah dalam bentuk ekstrak seperti teh bunga marigold.

Madu

Madu memiliki sebutan makanan super sehat. Karenanya banyak sekali kandungan yang terdapat pada madu untuk Kesehatan tubuh manusia terutama untuk menjaga Kesehatan mata. Madu dapat dikonsumsi secara langsung ataupun dengan cara dicampur menggunakan air dan dikompreskan pada mata.

Produk Vitamin Mata Terbaik

Sulit untuk mendapatkan produk dengan bahan tersebut? Namun ingin menjaga kesehatan mata agar mata tetap terjaga dan terhindar dari gangguan yang tidak diinginkan, maka kini hadir produk yang memiliki kandungan seperti bilberry, bunga marigold, wortel, madu hutan alami, dan flavor blueberry yang bisa menjaga mata dari berbagai penyakit mata yang tidak diinginkan.

Dapatkan Vitamin Mata Eyebost

Vitamin mata eyebost bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, sehingga mata tetap sehat dan jernih serta terhindar dari berbagai masalah, yuk order vitamin mata eyebost!

Vitamin Mata Eyebost

Ringan

Vitamin mata Eyebost paket ringan

Dapatkan 1 Botol Vitamin Mata Eyebost

Rp. 120.000,-

Rp 85.000,-


  • Hemat hingga 35 ribu
  • Bisa bayar di tempat (COD)
Best Seller!

Sehat

Vitamin mata Eyebost paket sehat

Dapatkan 2 Botol Vitamin Mata Eyebost & Potongan Ongkir

Rp. 235.000,-

Rp 164.000,-


  • Hemat hingga 71 ribu
  • Bisa bayar di tempat (COD)

Ampuh

Vitamin mata Eyebost paket ampuh

Dapatkan 3 Botol Vitamin Mata Eyebost & Potongan Ongkir

Rp. 350.000,-

Rp 240.000,-


  • Hemat hingga 110 ribu
  • Bisa bayar di tempat (COD)

Eyebost hadir dengan menggunakan bahan-bahan alami pilihan, dibuat secara berkualitas dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang dibutuhkan mata. ingat mata ingat eyebost!

Itulah pentingnya vitamin mata dalam menjaga Kesehatan mata, semoga bermanfaat ya, Terima Kasih.


Share on:

Tinggalkan komentar

logo eyebost

Eyebost adalah vitamin mata alami yang diracik menggunakan bahan pilihan terbaik, eyebost membuat mata jadi jernih.

Kontak Kami

eyebostofficial@gmail.com

+6281327850411

Jl. Raya Mayjen Sungkono No.KM 5, Dusun 1, Blater, Kec. Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53371

Jam Pelayanan

Senin – Jum'at: 08.00 am – 16.00 pm

Sabtu: 08.00 am – 14.00 pm

Minggu: Slow Respon

Yuk pesan eyebost sekarang di eyebost.id agar mata makin sehat dan jernih
//
CS Kamel
Online
|
//
Konsultasi