Kesehatan

Apa Obat Mata Herbal Terbaik? Ini 4 Kandungan yang Harus Kamu Perhatikan!

/

by Shaffi Kareem


Meskipun obat medis lebih dikenal secara umum, obat herbal tetap tidak kalah pamor mengingat peminatnya tidak kalah banyak dari obat medis pada umumnya.

Ragam dan manfaat obat herbal pun menjadi daya tarik tersendiri bagi peminatnya, salah satunya adalah obat mata herbal. Eh, obat mata herbal itu apa sih?

Mengenal apa itu obat mata herbal ada baiknya ketika kamu sedang mempertimbangkan pengobatan selain obat medis untuk mengatasi masalah mata yang kamu alami agar minim efek samping.

Lantas, apa obat mata herbal terbaik?

Mau tahu jawabannya? Baca artikel ini sampai akhir, ya!

Mengenal Obat Mata Herbal

Setiap orang memiliki preferensi masing-masing bahkan ketika dihadapkan dengan pemilihan obat. Sebelum menjatuhkan pilihan, berbagai pertimbangan telah dilakukan mulai dari kandungan, manfaat, efek samping, ketepatan dan kecepatan respon obat, dan lain sebagainya.

Baca Yuk: 10 Dampak Durasi Penggunaan Gadget Berlebihan, Nomor 1 Paling Sering!

Obat herbal atau yang dikenal juga dengan sebutan obat tradisional terdiri dari tiga jenis, yaitu:

  • Jamu. Jamu adalah obat yang dibuat dengan memakai teknologi sederhana serta khasiat dan keamanannya telah dibuktikan dengan data.
  • Obat herbal terstandar. Berbeda dengan kategori jamu, khasiat dan keamanan obat herbal terstandar sudah dibuktikan secara ilmiah melalui berbagai prosedur seperti uji in-vivo atau pra-klinik. Di samping itu, bahan baku sudah terstandarisasi.
  • Fitofarmaka. Lebih lengkap dari kedua jenis di atas, khasiat dan keamanan obat fitofarmaka telah diuji secara ilmiah melalui uji klinik dan praklinik. Bagaimanapun, produk jadi dan bahan bakunya sudah terstandarisasi.

Setelah mengenal apa itu obat herbal, selanjutnya kita akan mengulas sedikit mengenai obat mata herbal, ya.

Sesuai dengan namanya, obat mata herbal adalah obat herbal yang diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai permasalahan mata. Bahan bakunya pun berasal dari berbagai jenis tanaman yang mengandung sejuta manfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Dalam sebuah studi penelitian yang berjudul Indian Traditional Medicinal Plants in Ophthalmic Disease disebutkan bahwa tanaman yang dipakai sebagai bahan baku obat mata herbal umumnya mengandung anti-inflamasi, antioksidan, antitumor, antimikroba, dan lain-lain.

Disebutkan juga kalau masyarakat luas mulai menyadari tentang manfaat obat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan inilah mengapa permintaan akan obat herbal semakin tinggi dari waktu ke waktu.

Di samping itu, peminat lainnya mempertimbangkan mengenai harga obat herbal yang terbilang lebih ramah di kantong ketimbang obat-obat medis yang mahal.

Kandungan Obat Mata Herbal

As explained in the previous chapter, obat mata herbal terbuat hanya dari bahan-bahan alami. Nutrisi yang terkandung di dalamnya pun tidak kaleng-kaleng nih, teman mata.

Buat kamu yang belum tahu, ada beberapa tanaman untuk kesehatan mata di sekitar kita yang tidak kita sadari dan banyak terkandung di dalam obat herbal mata, beberapa di antaranya adalah:

1. Bunga marigold

Memiliki nama lain “bunga tahi ayam”, bunga marigold adalah salah satu tanaman obat herbal mata yang mengandung antioksidan bernama lutein yang berperan untuk mencegah terjadinya stress oksidatif di dalam mata.

Perlu kamu tahu, lutein merupakan nutrisi yang baik untuk mencegah katarak, lho!

Jadi, pilihlah obat mata herbal yang mengandung bunga marigold untuk mencegah perkembangan dan pembentukan katarak, ya.

2. Wortel

Wortel kaya akan vitamin A yang sangat bagus untuk menyehatkan mata. Bukan mitos belaka, manfaat wortel untuk mata telah diuji dalam ratusan studi penelitian.

Selain dimakan langsung, obat mata herbal yang mengandung wortel patut untuk dipertimbangkan. Meskipun demikian, pilihlah obat mata herbal yang bebas pengawet agar aman diminum tanpa efek samping ya, teman mata.

3. Buah bilberry

Sekilas, buah bilberry mirip dengan blueberry. Sama-sama masuk ke dalam kategori super food, bilberry baik untuk menjaga kesehatan mata dan membantu mengatasi berbagai permasalahan mata.

Dalam sebuah studi penelitian yang berjudul Bilberry Extract Supplementation for Preventing Eye Fatigue in Video Display Terminal Workers disebutkan kalau pengonsumsian suplemen bilberry mampu mengatasi mata lelah.

4. Madu hutan asli

Tahukah kamu kalau sebutan “obat dari segala obat” merujuk pada madu?

Melansir dari laman Healthline, madu mengandung berbagai jenis nutrisi yang sangat baik dalam proses penyembuhan pada mata iritasi dan peradangan atau inflamasi yang menyerang mata.

Terlebih lagi, ditemukan manfaat madu untuk mata yang lain yaitu mampu membunuh bakteri berbahaya yang berisiko menginfeksi mata. Mantap kali, kan?

Apa Obat Mata Herbal Terbaik?

Memilih obat mata herbal agaknya gampang-gampang susah. Eitsss, “susah” bukan arti susah secara harfiah ya, teman mata, melainkan ada proses seleksi tersendiri yang perlu kita lakukan untuk menentukan mana obat mata herbal yang benar-benar baik.

Pertama, pastikan bahwa kandungannya 100% aman dan alami. Kamu bisa memperhatikan kolom komposisi pada bagian wadah produk. Agar lebih mantap, googling akan membantu kamu menemukan manfaat setiap komposisinya.

Kedua, pastikan kalau produk tersebut tidak menimbulkan efek samping. Pilihlah obat mata herbal yang bebas pengawet sehingga aman diminum atau digunakan setiap hari.

Ketiga, pilih obat mata herbal yang telah teruji secara klinis dapat mengatasi berbagai permasalahan mata, misalnya melalui testimoni. Tidak hanya ikut tersugesti, testimoni menambah kepercayaan calon pengguna, lho.

Di samping itu, pastikan juga kalau obat mata herbal terjangkau. Yang dimaksud terjangkau di sini adalah ketika manfaat yang diberikan sesuai dengan harga yang ditetapkan.

Contohnya, obat mata herbal dengan klaim menyembuhkan mata katarak dipatok dengan harga Rp300.000, namun sayangnya obat tersebut tidak benar-benar mengobati katarak yang dialami.

Maka, bisa dikatakan kalau obat tersebut tidak worth it, bukan?

Pas banget, ada nih obat mata herbal terbaik yaitu Eyebost!

Sudah kenal Eyebost, belum?

For your information, vitamin mata Eyebost merupakan vitamin mata yang diformulasikan khusus untuk menjaga kesehatan mata, memastikan mata tetap jernih, tajam, dan fokus, serta membantu mengatasi berbagai permasalahan mata.

Komposisi Eyebost tidak main-main nih, teman mata. Satu botol Eyebost terbuat dari madu murni, ekstrak bunga marigold, buah bilberry, dan wortel yang kaya akan antioksidan lutein, antosianin, flavonoid, polifenol, dan vitamin A, C, dan E.

Di samping itu, Eyebost aman dikonsumsi setiap hari oleh semua kalangan usia. Terbuat dari 100% bahan alami unggulan, Eyebost tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Kata gua mah, lu pesen sekarang.

Yuk, buruan chek-out sekarang di website resmi Eyebost!

Ingat mata, ingat Eyebost!


Share on:

ISFJ type of human.

Satu pemikiran pada “Apa Obat Mata Herbal Terbaik? Ini 4 Kandungan yang Harus Kamu Perhatikan!”

Tinggalkan komentar

logo eyebost

Eyebost adalah vitamin mata alami yang diracik menggunakan bahan pilihan terbaik, eyebost membuat mata jadi jernih.

Kontak Kami

eyebostofficial@gmail.com

+6281327850411

Jl. Raya Mayjen Sungkono No.KM 5, Dusun 1, Blater, Kec. Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53371

Jam Pelayanan

Senin – Jum'at: 08.00 am – 16.00 pm

Sabtu: 08.00 am – 14.00 pm

Minggu: Slow Respon

Yuk pesan eyebost sekarang di eyebost.id agar mata makin sehat dan jernih
//
CS Kamel
Online
|
//
Konsultasi